Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Selatan Rakor Desk Pilkada

  • Oleh Uriutu
  • 14 Januari 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pemkab Barito Selatan gelar rapat koordinasi (Rakor) desk Pilkada untuk persiapan menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada September 2020.

"Rapat koordinasi desk Pilkada tersebut kita laksanakan bersama dengan instansi terkait yakni KPU, Banwaslu, Polres, Kodim 1012 beserta instansi terkait lainnya seperti Kesbangpol, Disdukcapil, Satpol PP, dan camat," kata Sekda Barsel Edy Purwanto, Selasa, 14 Januari 2020.

Ia mengatakan, tim yang berada dalam desk pilkada ini nantinya akan saling berkoordinasi supaya proses pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah nantinya bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

Desk Pilkada, sambung dia, merupakan wadah memfasilitasi demi kelancaran penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah gubernur dan wakil gubernur di kabupaten.

Ia menjelaskan, rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk koordinasi dan identifikasi awal, serta menginventarisir tentang persiapan, kesiapan, kendala maupun kemungkinan kendala yang akan dihadapi menjelang maupun pada saat pelaksanaan Pilgub.

Untuk itu, dirinya berharap para pihak terkait dapat memiliki persamaan persepsi, supaya ada sinkronisasi data dan informasi yang strategis terkait dengan pelaksanaan Pilkada.

Dengan demikian lanjut dia, para pengambil kebijakan di kabupaten dapat mengambil langkah-langkah yang tepat dalam mengantisipasi masalah yang mungkin akan terjadi.

Ia menambahkan, dalam rapat koordinasi ini, pihaknya membahas persiapan pada masing instansi terkait dalam menghadapi pilkada gubernur dan wakil gubernur.

Contohnya, lanjut dia, dengan Disdukcapil pihaknya membahas terkait perkembangan data kependudukan, jumlah penduduk, wajib KTP, jumlah yang sudah perekaman dan yang terekam, serta apakah sudah atau belum dicetak KTP elektroniknya, termasuk ketersediaan blangko KTP nya. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru