Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang di Cempaga Dihadiri Anggota DPRD Kotim Lengkap

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Januari 2020 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak tujuh anggota DPRD Kotawaringin Timur, dari daerah pemilihan IV kompak menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan (musrenbabng) di Kecamatan Cempaga. 

Ketujuh anggota DPRD Kotim itu diantaranya adalah Parimus, H Ary Dewar, Rimbun, Paisal Darmasing, Megawati, H Hademan  dan Muhammad Arsyad.

Musrenbang ini merupakan  agenda tahunan penting untuk mengkoordinasi dan mengkompilasi  seluruh rencana dan usulan masyarakat di daerah itu sehingga menjadi sebuah rencana yang akan dibawa dalam forum pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). 

RKPD ini nantinya akan jadi acuan dalam dalam penyusunan KUA PPAS yang juga bagian dari Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tahun 2021.

Perwakilan DPRD Kotim, Parimus mengatakan  musrenbang yang mereka hadiri itu sebagai bagian dari mereka mendengarkan sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat. Memang secara agenda itu bukan milik DPRD.  Mereka memiliki jadwal khusus misalnya seperti reses.

”Pintu masuk penjaringan aspirasi dewan itu ada di reses dan juga kalau eksekutif itu ya musrenbang berjenjang ini. Tetapi kami hadiri di kegiatan ini untuk langsung ikut menyaksikan apa yang menjadi topik dan bahasan dalam musrenbang di tingkat kecamatan ini,” kata dia, Selasa, 14 Januari 2020.

Menurutnya, nanti hasil musrenbang itu akan disinkronisasikan dengan  hasil reses mereka sehingga menjadi sebuah program yang berkesinambungan. Namun, DPRD akan dituangkan dalam program  pokok pikiran dewan.(NACO/m)

Berita Terbaru