DPRD Katingan RDP Bahas Beasiswa dengan Sejumlah Mahasiswa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Januari 2020 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Katingan mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan perwakilan mahasiswa Universitas Darwan Ali Kampus Kasongan, Selasa, 14 Januari 2020.

RDP ini yang juga diikuti mahasiswa Universitas Muhammadiyah kampus Kasongan ini dipimpin Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto.

Dalam kesempatan ini perwakilan mahasiswa yang hadir juga dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Mereka menyampaikan unek-uneknya kepada anggota DPRD.

Kepada para wakil rakyat mahasiswa yang hadir berharap pihak legislatif bisa memperjuangkan kepada mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Katingan setiap tahunnya.

Unek-unek para mahasiswa inipun direspon oleh para wakil rakyat ini, namun tetap harus melalui prosedur.

Marwan Susanto yang memimpin RDP dengan mahasiwa terkait beasiswa mengatakan, jika pada intinya para mahasiswa ini berharap kepada pemerintah daerah mengalokasikan beasiswa.

"Kita sampaikan bahwa selama ini pemerintah daerah telah menyalurkan beasiswa itu kepada para mahasiswa, dan terkait syarat dan mekanismenya harus dipenuhi melalui dinas pendidikan, sebab tidak semua dapat," katanya.

Pada 2020 pemerintah daerah sudah menggarkan dana untuk beasiswa itu, namun Marwan tidak menjelaskan jumlah besaran beasiswa itu karena teknisnya ditangani dinas pendidikan. (ABDUL GOFUR/b-6)

Berita Terbaru