Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Patai Kecewa karena Batal Dapat Bantuan Sapi

  • Oleh Naco
  • 14 Januari 2020 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kotawaringin Timur, Ary Dewar bereaksi keras kepada Dinas Pertanian dan Peternakan Kotim. 

Pasalnya, SOPD ini dianggap pemberi harapan palsu (PHP) dengan menghilangkan program bantuan bibit sapi kepada warga Desa Patai, Kecamatan Cempaga. 

Fakya ini terungkap saat dia mendengar paparan dari instansi teknis kalau Desa Patai tahun ini tidak mendapatkan bantuan bibit sapi.

“Saya atas nama Fraksi Gerindra menyesalkan apa yang dilakukan dinas pertanian dan pernakan. Mereka secara sepihak membatalkan bantuan bibit sapi kepada warga di Cempaga. Padahal itu sudah dituangkan dalam Perda APBD Kotim 2020 ini,” katanya.

Akibat itu desa tersebut ribut. Melihat kondisi itu Ary langsung mempertanyakan kepada pejabat di dinas itu terkait menghilangnya program itu untuk Desa Patai.

"Maaf pak saya tidak tahu, ini kebijakan pimpinan," kata pejabat yang mewakili instansi itu. Akibatnya, belum selesai agenda musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) itu sejumlah perangkat desa yang hadir langsung meninggal kantor kecamatan tersebut.

Bahkan ada perangkat desa yang kesal menyobek kertas program kegiatan yang dibagikan kepada mereka.

"Tahun ini yang tidak ada sama sekali dapat program Desa Patai dan Luwuk Ranggan. Saya sangat sayangkan itu," tegasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru