Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Melayu Buka Kursus Bahasa Inggris Gratis untuk Anak Keluarga Tidak Mampu

  • Oleh Ramadani
  • 14 Januari 2020 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kabupaten Barito Utara membuka kelas bahasa Inggris gratis untuk anak umur 6-12 tahun yang orang tuanya tidak mampu.

Kelas gratis ini diadakan di Kelurahan Melayu. Program ini untuk meningkatkan taraf pendidikan dan pengetahuan anak dibidang bahasa Inggris.

Lurah Melayu Muara Teweh, Reddy Nugraha mengatakan kursus ini dialokasikan untuk 30 anak warga kurang mampu. Syarat peserta harus membawa syarat surat keterangan tidak mampu dari RT.

Kenapa harus english course, karena sulitnya dan mahalnya akses untuk bisa berbahasa Inggris, membuka lowongan kerja untuk tenaga guru ahli bahasa inggris yang belum memiliki pendapatan tetap, serta karena di zaman era digital dan kebebasan informasi mengharuskan generasi kita untuk menguasai bahasa global.

Selain itu harapnnya agar mampu membentuk generasi muda yang mudah bersosialisasi dengan dunia luar. “Harapan kami program pertama ini akan berhasil bersama dengan Karang Taruna Kelurahan Melayu,” ucapnya.

"Kami akan terus mendukung visi dan misi Bupati Barito Utara Nadalsyah dan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putera, untuk menajadikan generasi Cerdas," katanya. 

“Bagi peserta yang belum mendaftar bisa langsung datang ke Kantor Kelurahan Melayu Muara Teweh, pendaftaran gratis,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru