Modus Pindah Agama, Mantan Napi Narkotika Bohongi Ustad di Palangka Raya

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 14 Januari 2020 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang pemuda berinisial Eks (34) berhasil mengibuli seorang ustad di Palangka Raya pada Desember 2019.

Pria yang berambut cepak dan pernah dipenjara karena kasus narkotika ini membohongi ustad Syaiful disalah satu masjid di Jalan Mendawai, Kota Palangka Raya untuk mualaf.

"Karena belas kasih dan adanya niat pelaku untuk pindah agama, maka ustad akhirnya mengajak pelaku tinggal di rumahnya di Jalan Hiu Putih," ujar Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Todoan Agung, Selasa 14 Januari 2020.

Belas kasih akhirnya dibalas dengan kejahatan setelah ustad Syaiful berangkat ke Banjarmasin dan mempercayakan dirinya untuk menjaga rumah.

"Ustad percayakan pelaku jaga rumah dan menggunakan motor Honda Beat untuk mengantar dan menjemput beliau saat pulang dari Banjarmasin," ujar Todoan.

Namun saat ustad Syaiful sudah tiba di Banjarmasin, pria yang pernah masuk penjara karena kasus narkotika ini justru melancarkan aksi kejahatannya.

"Dia bawa kabur motor beserta BPKB dan mengambil uang Rp 1 juta milik korban," jelasnya. Saat ini pelaku sudah diamankan dan sedang menjalani proses hukum di Polresta Palangka Raya. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru