Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Tingkatkan Peralatan dan SDM untuk Cegah Karhutla

  • 14 Januari 2020 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dibutuhkan peningkatan tidak hanya dari peralatan, namun juga dari sumber daya manusianya (SDM).

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran telah mengintruksikan kepada pemerintah kabupaten dan kota untuk menyiapkan peralatan yang lebih memadai, termasuk peningkatan kualitas SDM dalam rangka menghadapi Karhutla.

Pihaknya melihat di 2019 peralatan yang digunakan untuk antisipasi dan penanggulangan Karhutla masih kurang.

"Harus disiapkan alat, baik pemandam portabel dan bergerak, embung, dan sekat kanal. Semua persiapan ini diperkuat agar tidak terjadi lagi karhutla di Tahun 2020," ujarnya, Selasa, 14 Januari 2020.

Sugianto juga meminta agar Kepolisian dan TNI untuk membantu dalam penindakan secara tegas siapapun yang membakar lahan. Pasalnya pembakaran lahan tersebut berdampak merugikan bagi orang banyak.

"Kapolda dan Danrem untuk menugaskan jajarannya menindak tanpa pandang bulu. Termasuk bupati dan wali kota agar tegas bila korporasi terlibat maka cabut izinnya," tandasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru