Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Terus Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur

  • 14 Januari 2020 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus fokus dan berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) peningkatan pembangunan terus dilakukan khusunya infrastruktur jalan dan jembatan.

Dalam peningkatan infrastruktur juga melakukan penggantian dan pemeliharaan jembatan sepanjang 5.000 meter lebih, sedangkan untuk rekontruksi atau pemeliharaan rutin jalan dan jembatan dari 2016 - 2019 sepanjang 244,6 kilo meter lebih.

Dia menambahkan dengan peningkatan infrastruktur yang dilakukan, Dinas PUPR dapat penghargaan nasional sebagai pengelola jalan terbaik di wilayah Kalteng.

"Penghargaan ini dinilai dari beberapa aspek diantaranya penyerapan anggaran, ketaatan terhadap laporan, jenis kontruksi yang digunakan serta manfaat yang dirasakan masyarakat," ujarnya, Selasa 14 Januari 2020.

Sugianto menyebut saat ini hampir seluruh wilayah Kalteng sudah terkoneksi dengan baik. Hal itu tentu saja berdampak pada makin meningkatnya taraf kehidupan masyarakat. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru