Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Uang Rp 10 Juta Milik Warga Desa Tewah Pupuh Terbakar

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 14 Januari 2020 - 22:32 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Uang Rp 10 juta milik Melman (49) warga Desa Tewah Pupuh, Kecamatan Benua Lima, Kabupaten Barito Timur terbakar, Selasa 14 Januari 2020 sekitr pukul 14.30 WIB.

Selain itu api juga menghanguskan rumah kayu ukuran 8x12 meter persegi dengan teras rumah beton, surat tanah dan dokemen beharga lainnya, 3 kendaraan roda dua serta barang lainnya televisi, kulkas dan kelengkapan rumah tangga.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy melalui Kapolsek Benua Lima Iptu Didik Heriyanto mengatakan penyebab kebakaran karena pemilik rumah sedang merebus air dengan kayu bakar.

"Pemilik rumah mengaku sebelum meninggalkan rumah sedang merebus air dengan kayu bakar," ucapnya.

Dari hasil keterangan, usai merebus air pada saat mematikan api langsung meninggalkan rumah dalam keadaan tidak berpenghuni, sehingga menurut korban kayu bakar tersebut masih menyala dan membakar rumah dari dapur.

"Pemilik rumah mengetahui rumahnya terbakar saat berada di rumah tetangga menjadi tukang yang tidak jauh mendengar adanya warga lain berteriak," katanya.

Kebakaran berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran 2 unit mobil Damkar Kabupaten Bartim, 2 unit damkar dari Mungkur Agung Kelua, 2 unit Damkar dari antek Kelua,1 unit Damkar dari BPBD Tabalong dan 1 unit mobil Damkar dari Pasar Panas.

Sehingga api tidak meluas membakar rumah warga lainnya dan tidak adanya korban jiwa. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru