Pemprov Kalteng Komitmen Pertahankan Kinerja di 2020

  • Oleh Agus Priyono
  • 14 Januari 2020 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Capaian yang telah dilakukan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) merupakan sebuah komitmen untuk membangun daerah.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan jajarannya komitmen mempertahanankan kinerja di 2020 dengan melaksanakan program rencana pembangunan jangka menengah (RPJMN) 2016-2021.

Dia menambahkan capaian yang ingin dipertahankan tentunya diberbagai sektor. Di antaranya pembangunan infrastruktur, perekonomian pendidikan hingga kesehatan. Bukan hanya dipertahankan tapi juga ditingkatkan.

"Komitmen dalam melaksanakan program RPJMN bisa menghasilkan beberapa capaian kinerja selama 2019 ini dan itu harus dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan lagi," jelasnya, Selasa 14 Januari 2020.

Selain itu komitmen kinerja yang dipertahankan oleh Pemprov Kalteng tidak lain adalah pada 2019 Kalteng memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) 5 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Prestasi ini salah satu yang didapatkan. Tentu itu karena Kalteng mampu pertahankan WTP selama 5 tahun terakhir," tandasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru