Oknum Pelajar Curi Motor Mahasiswi untuk Magang

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 15 Januari 2020 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang oknum pelajar salah satu sekolah di Palangka Raya, nekat mencuri sepeda motor milik seorang mahasiswi di Jalan G. Obos, Palangka Raya, Kamis 14 November 2019 lalu.

Pelaku melancarkan aksinya karena ingin memiliki motor untuk digunakannya saat magang.

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Todoan Agung, mengatakan, lantaran ada keinginan tersebut, pelaku mendatangi halaman parkir kampus IAIN dan mendorong sepeda motor Honda Scoopy KH 6469 LL milik korban berinisial M.

"Kebetulan motornya tidak dikunci stang. Tersangka mendorong sejauh 200 meter atau lebih ke arah baraknya," ujar Todoan, Rabu, 15 Januari 2020.

Sesampainya di barak, tersangka mengambil obeng dan kunci pas untuk membongkar motor tersebut agar bisa dihidupkan.

Personel Polresta Palangka Raya akhirnya mengamankan tersangka setelah menindaklanjuti laporan korban. Tersangka diamankan 2 bulan setelah laporan.

"Pada Sabtu 11 Januari 2020, tersangka di ATM mengambil uang untuk membeli makan dan akhirnya ditangkap langsung oleh korban. Sebab, korban melihat motornya parkir did epan ATM," jelasnya.

Polisi yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi TKP untuk mengamankan tersangka, hingga dibawa ke polres untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kontaknya tidak ada, sehingga saya sambung langsung dan akhirnya bisa hidup mesinnya," kata tersangka di hadapan penyidik. (ARNOL/B-11)

Berita Terbaru