Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegiatan Story Telling Dinilai Banyak Manfaat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Januari 2020 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kegiatan strory telling untuk anak TK dan PAUD di Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir dinilai banyak manfaat. 

Nisa, salah satu pengajar TK Tunas Mekar Kuala Pembuang mengaku, kegiatan program dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Seruyan itu bisa mengenalkan kebiasaan gemar membaca pada anak sejak dini.

"Dari mengikuti kegiatan ini, kita bisa tanamkan sejak dini gemar membaca pada anak. Selain itu, mereka juga bisa belajar mewarnai gambar," ungkapnya, Rabu, 15 Januari 2020.

Dalam kesempatan kunjungan ke perpustakaan berikut mengikuti story telling, anak-anak diberikan pemahaman apa itu perpustakaan termasuk buku-buku khusus untuk bacaan anak

"Kegiatan story telling juga di isi dengan kegiatan bercerita tentang binatang dan cerita lainnya yang memiliki nilai edukasi terhadap anak," jelasnya.

Apalagi, sambungnya, saat ini ruang baca untuk anak di perpustakaan daerah sudah dirancang dan ditata cukup rapi dengan dilengkapi gambar dinding yang menarik untuk anak. ( FAHRUL HAIDI/B-7)

Berita Terbaru