Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BPBD Barito Selatan Sebut Semua Peralatan Siap Antisipasi Bencana

  • Oleh Uriutu
  • 15 Januari 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kepala BPBD Barito Selatan, Alip Suraya menyebut semua peralatan atau sarana prasarana dipastikan siap untuk mengantisipasi terjadinya bencana di musim penghujan. 

“Saat ini kita telah mendirikan posko penanggulangan bencana yang standby selama 24 jam,” kata Alip Suraya kepada Borneonews, Rabu, 15 Januari 2020.

Dia menuturkan, selain sarana prasarana, para personel personil termasuk dari instansi terkait juga sudah siap. Pihaknya juga telah melakukan rapat koordinasi persiapan penanganan bencana di musim penghujan.

Baik banjir, longsor, puting beliung maupun cuaca kritis atau seperti hujan yang berlebihan. “Intinya kita telah siap siaga menghadapi apabila terjadi bencana di musim penghujan. Namun, kita berharap agar bencana tidak terjadi,” ucap dia.

Ia mengharapkan kepada masyarakat agar proaktif melaporkan apabila terjadi bencana di wilayahnya masing-masing. Informasi maupun data yang masuk kepada pihaknya sekecil apapun akan ditindaklanjuti.

Ini, lanjut dia, sebagai bukti bahwa pemerintah turun dalam menghadapi bencana serta hadir di tengah masyarakat untuk membantu yang mengalami musibah. Namun sekali lagi, tambah dia, pihaknya berharap agar bencana tidak terjadi di wilayah Barsel. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru