Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2021, Normalisasi Sungai Jadi Fokus Utama di Kecamatan Baamang 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Januari 2020 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Normalisasi sungai di Kecamatan Baamang, menjadi fokus utama program yang akan dilaksanakan pada 2021. Ini diungkapkan Bupati Kotawarigin Timur (Kotim) Supian Hadi saat memimpin Musrenbang RKPD di kecamatan tersebut. 

"Fokus utama pada 2021 mendatang di Kecamatan Baamang adalah program normalisasi sejumlah sungai," ujar Supian, Rabu, 15 Januari 2020. 

Dirinya menerangkan, ada sejumlah sungai yang harus dinormalisasi di wilayah Kecamatan Baamang ini. Diantaranya adalah Sungai Garuda, Sungai Pemuatan, dan Sungai H Amin. Semua sungai tersebut sudah seharusnya dinormalisasi. 

Hal itu dilakukan sebagai upaya agar aliran sungai bisa lancar. Sehingga saat hujan lebat melanda daerah ini, tidak ada jalan dan pemukiman dalam kota ataupun pinggiran kota yang dilanda banjir. 

"Normalisasi sangat penting dilakukan, terutama dalam mengatasi banjir," kata Supian. 

Dirinya juga menyoroti Sungai H Amin yang saat ini menyempit akibat ada warga yang membangun pertokoaan. Hal itu seharusnya tidak boleh dilakukan. Sehingga kedepannya jika memang diperlukan akan dilakukan pembongkaran terhadap bangunan tersebut. 

"Sudah seharusnya sungai itu dijaga, bukan malah ditutup atau disempitkan hanya karena kepentingan pribadi. Sehingga dampaknya sangat besar terhadap lingkungan," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru