Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhuhubungan Palangka Raya: Sosialisasi Belum Jadi Solusi Atasi Parkir

  • Oleh Hendri
  • 15 Januari 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pihak Dinas Perhuhubungan Palangka Raya menyatakan, sosialisasi ternyata belum menjadi solusi dalam mengatasi parkir di kota tersebut.

Semerawutnya persoalan parkir selama ini, membuat Dinas Perhuhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya bertindak tegas.

Bertahun-tahun pihaknya melakukan sosialisasi namun ternyata itu bukan solusi. "Puluhan tahun bahkan sudah dilakukan sosialisasi terus menerus soal parkir, tapi apa, itu bukan solusi. Kita harus tegas berikan sanksi," kata Kepala Dishub, Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan di kawasan RSUD Doris Sylvanus, Rabu, 15 Januari 2020.

Alman menilai larangan parkir yang telah dipasang oleh petugas selama ini tidak dipedulikan oleh masyarakat. Tetap saja masyarakat ngeyel dan memarkirkan kendaran pada area terlarang.

"Lihat saja sudah banyak plang larangan parkir di kawasan ini, tapi apa dilihat sama orang-orang," tegasnya.

Mantan Inspektur Inspektorat ini menegaskan, bagi pengendara yang melanggar tidak hanya mendapatkan sanksi penggembosan ban kendaraan. Tapi, akan dikenakan sanksi tilang sebagaimana yang diatur dalam undang-undang lalu lintas.

"Pada prinsipnya kita menjalankan perintah undang-udang. Semua itu tujuannya baik. Kedepan, siapa pun yang melanggar akan ditilang," tandasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru