SDN 1 Sakakajang Rusak Berat Usulan Perbaikan Belum Mendapat Respon

  • Oleh James Donny
  • 15 Januari 2020 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kondisi Sekolah Dasar Negeri atau SDN 1 Sakakajang, Kabupaten Pulang Pisau mengalami rusak berat.

Kepala SDN 1 Sakakajang, Gogo mengatakan bahwa pihaknya sudah tiga kali mengusulkan agar sekolah tersebut mendapatkan perhatian untuk perbaikan dari pemerintah setempat. 

Gogo mengatakan usulan perbaikan untuk sekolah tersebut sudah disampaikan melalui Dinas Pendidikan Pulang Pisau dan DPRD Kabupaten Pulang Pisau. Namun hingga saat ini masih belum ada tanggapan. "Kita masih belum tahu apa tahun ini ada realisasi dari usulan yang sudah kita sampaikan itu," ujar Gogo, Rabu, 15 Januari 2016. 

Gogo mengatakan ada sebanyak 80 peserta didik di sekolah tersebut. Sementara kondisi kerusakan berada di hampir setiap bagian bangunan sekolah, baik dinding, lantai dan plafon yang hampir semuanya berlubang.

Demikian juga kondisi halaman yang selalu tergenang air hujan, kemudian untuk masuk ke halaman sekolah belum jembatan yang layak, sehingga siswa dan guru harus melepaskan alas kaki saat masuk ke halaman sekolah karena terendam air. "Kita sudah mengusulkan jembatan dan juga penimbunan, tapi masih belum ada tanggapan," aku Kepsek. 

Masalah tersebut juga menjadi sorotan warga yang ada di kecamatan setempat. "Ini sekolah saya dulu, tapi melihat kondisi yang demikian tentu sangat prihatin, semoga Pemerintah Daerah bisa memperbaikinya," ujar Sendri salah seorang warga. 

Menurutnya sekolah tersebut berada di pinggir jalan lintas, dan merupakan salah satu wajah untuk wilayah tersebut. "Jika belum ada perhatian, sangat disayangkan sekali," imbuhnya. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru