Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Pohon Tumbang, DLH dan Tim Terpadu Kobar Pangkas Pohon

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Januari 2020 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mengantisipasi pohon tumbang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Tim terpadu memangkas pohon di sepanjang jalan HM Rafi'i Pangkalan Bun, pada Rabu, 15 Januari 2020.

Pemangakasan pohon dilaksanakan secara terpadu dengan melibatkan berbagai instansi seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) , Dinas Perhubungan, PLN, Telkomsel dan Shinta Buana Televisi (SBTV) Pangkalan Bun.

Kepala DLH Kabupaten Kobar Syahyani mengatakan, mengingat cuaca akhir - akhir ini cukup ekstrem, pihaknya bersama tim terpadu melakukan langkah antisipasi yang kesekian kalinya, dengan memotong atau memangkas pohon yang dirasa rawan roboh.

"Untuk hari ini kita melakukan penebangan dan pemangkasan di Jalan HM Rafii Pangkalan Bun, dan akan dilanjutkan ke seputar jalan protokol Pangkalan Bun," ujarnya, Rabu, 15 Januari 2020.

Disampaikannya, pada saat pemangkasan atau pemotongan pohon, pihaknya mengalami beberapa kendala. Yakni padatnya lalu lintas serta, adanya Kabel PLN dan pemukiman warga.

Syahyani menjelaskan, pemotongan dan pemangkasan pohon sangat perlu perhitungan yang matang. Agar semua dapat berjalan lancar.

"Karena lalu lintas cukup padat, pohon cukup besar sehingga proses penebanganya juga harus diperhitungkan. Ditambah adanya pemukiman warga, jadi keselamatan dan keamanan tetap kita utamakan," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru