Pemkab Kotawaringin Timur Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Januari 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) menerima pengharagaan sebagai kabupaten peduli HAM (hak asasi manusia) pada 2019 dari Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Alhamdulillah sudah 2 tahun berturut-turut ini Kotim meraih predikat sebagai kabupaten peduli HAM," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, saat menerima penghargaan tersebut di Lapas Kelas II B Sampit, Rabu, 15 Januari 2020.

Penghargaan tersebut tentunya menjadi salah satu kebanggaan dan juga sebagai bahan evaluasi pemerintah Kotim agar terus peduli terhadap HAM di daerah ini. Yang tentunya berkaitan langsung dengan kondisi warga binaan di Kotim ini.

Selain itu, pemerintah Kotim juga terus berupaya agar dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan Lapas Kelas II B Sampit ini. Karena warga binaan yang berada di dalam, merupakan masyarakat asli Kotim.

"Bangunan Lapas Klas II B Sampit ini memang menjadi perhatian kami. Karena sudah melebihi kapasitas penghuninya. Dan mudah-mudahan kedepan bisa dilakukan pembangunan dari pemerintah Kotim," kata Taufiq.

Selain itu, pihaknya juga beharap agar nantinya tidak hanya pemerintah saja yang peduli dengan hak asasi manusia. Namun seluruh masyarakat didaerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru