Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Harapkan Kearifan Lokal Terus Dilestarikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Januari 2020 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Darwandie mengharapkan kearifan lokal bisa terus dilestarikan, sehingga akan terus terjaga dan diwariskan terhadap generasi muda.

Politisi PPP ini berharap kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan mempertahankan kebudayaan atau kearifan lokal dapat terus diadakan, sehingga akan memperkenalkan lepada generasi muda.

"Kami berharap apapun yang sifatnya memelihara dan mempertahankan keunikan, kebudayaan dan kearifan lokal harus terus dilakukan di Kapuas," ucapnya, Rabu, 15 Januari 2020.

Terlebih menurut dia kegiatan berupa lomba tradisional khas daerah itu diantaranya bisa dilaksanakan, baik itu saat peringatan hari ulang tahun daerah. Karena saat ini generasi muda perlu terus diberikan wawasan terkait daerah itu.

"Seperti lomba Balogo, begasing, main keleker, dan lain sebagainya itu kearifan lokal," tuturnya.

Dia berharap itu dapat terus diperhatikan oleh pemangku kepentingan, sehingga bisa bersama-sama dalam melestarikan kearifan lokal.

"Tinggal setiap daerah melaksanakannya lagi ke depannya, kami juga akan mendukung ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru