Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan Prihatin Ada Puskesmas Belum Punya Dokter

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Januari 2020 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Hadinur mengaku prihatin hingga saat ini masih ada Puskesmas yang belum miliki tenaga dokter.

“Cukup prihatin karena selain kondisi infrastruktur di sarana kesehatan yang perlu ditingkatkan juga ketersediaan sumber daya manusia bidang kesehatan juga belum ada,” katanya, Rabu 15 Januari 2020.

Saat ini puksesmas yang belum ada dokter yakni Puskesmas Telaga Pulang, Puskesmas Danau Sembuluh, Puskesmas Tumbang Manjul, dan Puskesmas Tumbang Langkai. Kondisi ini harus menjadi perhatian bersama.

“Tidak tersedianya tenaga dokter ini harus menjadi perhatian kita untuk mencari jalan agar semua puskesmas memiliki dokter,” ucapnya.

Dia menyebut kurangnya tenaga kesehatan ini menjadi sebuah tantangan ke depan agar terciptanya pemerataan  jumlah tenaga kesehatan dengan memperhatikan pula kemampuan keuangan daerah.

"Dinas kesehatan harus segera memenuhi SDM dokter agar pelayanan dan penanganan kesehatan masyarakat bisa berjalan maksimal," ungkapnya. (FAHRUL HAIDI/B-6)

Berita Terbaru