Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Sarankan Masyarakat Jangan Hanya Bergantung pada Sawit

  • 15 Januari 2020 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan daerahnya merupakan salah satu penghasil sawit berkualitas. Karena itu pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak bergantung pada satu jenis perkebunan saja.

Gubernur mengatakan jika masyarakat Kalteng harus bisa berubah. Secara perlahan masyarakat harus bisa mengembangkan perkebunan selain sawit untuk memajukan ekonominya.

"Saya berharap agar beberapa tahun ke depan pengembangan perkebunan nonsawit juga mengalami kemajuan. Tidak hanya berjalan ditempat," ujarnya, Rabu, 15 Januari 2020.

Saat ini Kalteng masih sangat bergantung pada perkebunan kelapa sawit, CPO, dan turunannya yang lain, namun bukan berarti pemerintah provinsi tidak melihat dan mengantisipasinya.

Sugianto sangat optimistis jika Kalteng bisa menghasilkan hasil perkebunan lain diluar sawit. Semisal saja ditahun 2023 nanti Kalteng akan mampu menjadi penghasil gula melalui pengembangan perkebunan tebu.

"Rencana pengembangan perkebunan tersebut sudah mulai dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan," pungkasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru