Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Natal Gabungan Momentum Bangun Kebersamaan Dalam Perbedaan di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 15 Januari 2020 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Natal gabungan TNI, Polri, DPRD, ASN dan gereja-gereja merupakan momentum membangun kebersamaan dalam perbedaan.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir saat menghadiri Natal gabungan, di Jaro Pirarahan Buntok, Rabu, 15 Januari 2020 sore.

Ia mengatakan membangun rasa kebersamaan dalam perbedaan, hendaknya menjadi gaya hidup, dan saatnya telah tiba untuk menegaskan ulang kehidupan bersama sebagai tindakan iman. 

Ini merupakan wujud dari komitmen pemerintah, untuk mengusahakan kehidupan bersama dalam persaudaraan, meskipun ada perbedaan suku, agama, kelompok, sosial kultural.

Ia mengajak agar berjuang dan mendukung segala usaha dengan mengembangkan sikap proaktif dan positif dalam memahami keragaman.

Secara tidak langsung juga bersama menghayati nilai-nilai perdamaian yang sejati dalam bingkai NKRI, yakni menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Pihaknya juga bersyukur dalam merayakan Natal secara kekeluargaan di Barsel yang terdiri dari bermacam-macam agama, suku, tradisi, latar belakang politik, namun disatukan oleh semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Ketua Panitia Swita Minarsih memberikan apresiasi kepada panitia dan semua pihak sehingga bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru