Ini Terobosan Pemprov Kalteng Bidang Pendidikan dan Kesehatan

  • Oleh Agus Priyono
  • 15 Januari 2020 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan membuat terobosan diberbagai bidang untuk mensejahterakan masyarakat.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan terobosan yang dimaksud berupa bantuan biaya pendidikan Bidikmisi Kalteng Berkah bagi putra putri berprestasi.

"Putra-putri Kalteng itu penerus. Mereka nanti yang akan membangun kalteng dimasa depan," ujar Sugianto, Rabu, 15 Januari 2020.

Selain itu bidang kesehatan tidak luput dari perhatian pemerintah. Ia mengatakan demi memajukan kesehatan pihaknya telah memprogramkan rumah sakit pemerintah baru kelas A dan cakupan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Kesehatan kami memprogramkan rumah sakit kelas A. JKN sebanyak 1,8 juta jiwa lebih, sedangkan JKN Kalteng Berkah telah dianggarkan untuk 90,255 jiwa dengan total premi  Rp 25 miliar lebih," pungkasnya.

Terobosan itu juga merupakan wujud komitmen Pemrpov Kalteng serta jajaran dalam berkomitmen untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja, termasuk melaksanakan program rencana pembangunan jangka menengah (RPJMN) Kalteng 2016-2021. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru