Pengembangan Infrastruktur untuk Buka Daerah Terisolir di Kalteng

  • Oleh Agus Priyono
  • 15 Januari 2020 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan pengembangan dibidang infrastruktur untuk membuka daerah yang masih terisolir.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan terobosan yang dilakukan meliputi melaksanakan program multiyears yang di dalamnya adalah pembangunan dan peningkatan beberapa jalan.

"Dengan peningkatan infrastruktur diharapkan daerah yang ada diwilayah Kalteng ini bisa keluar dari keterisolasian, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat lebih merata," ujar Sugianto, Rabu, 15 Januari 2020.

Dengan pertumbuhan infrastruktur seperti jalan itu tentunya memudahkan akses, sehingga pemerintah juga dapat melakukan terobosan di sektor pariwisata. Diketahui jika sektor pariwisata di Kalteng ini juga telah populer di kancah internasional.

"Pariwisata jangan sampai ketinggalan. Kita wisata kebanggaan yakni Taman Nasional Tanjung Puting yang namanya telah popular hingga dunia internasional," jelasnya.

Pembangunan yang telah dicapai di seperti pertumbuhan ekonomi Kalteng yang tumbuh sebesar 5,301 persen hingga triwulan III 2019, pertumbuhan ini di tengah tekanan perekonomian global. Disusul inflasi pada November 2019 sebesar 0,39 persen dengan tingkat inflasi year on year sebesar 3,02 persen. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru