Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Segera Meluncur Toyota Land Cruiser, Tampangnya Lebih Modern

  • Oleh Tempo.co
  • 16 Januari 2020 - 07:50 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Toyota Land Cruiser yang dijual hari ini telah berusia lebih dari satu dekade yang muncul pada 2008. Setelah tahun itu, Land Cruiser hanya mendapatkan minor change. Namun tahun ini seperti diungkap Best Car, Toyota akan melakukan pembaruan pada Land Cruiser dengan teknologi terkini dan muncul ke publik pada Agustus.

Lompatan yang dilakukan adalah Toyota akan memasang mesin hybrid pada Land Cruiser. Awal bulan ini, sebuah laporan mengatakan Toyota akan menghidupkan kembali nama Venza dengan mesin hybrid dan juga menghadirkan Sienna generasi baru.

Best Car mengungkap lebih jauh bahwa Land Cruiser akan menggunakan powertrain hybrid V6 3,5 liter yang menghasilkan 295 tenaga kuda dan torsi 356 Newton-meter. Mesin ini akan menggantikan mesin lawas V8 4,6 liter dengan tenaga 313 hp dan torsi 460 Nm.

Land Cruiser generasi terbaru juga akan mengadopsi platform baru TNGA yang menopang banyak model terbaru Toyota. Tidak hanya akan mempertahankan struktur rangka tangga Cruiser, tetapi platform baru juga akan membantu mengurangi bobot untuk mengimbangi pengurangan tenaga. Gearbox otomatis enam kecepatan akan digantikan dengan CVT dan penggerak empat roda.

Tak hanya itu, media tersebut juga mengungkap bahwa desain dan tampilan Land Cruiser berubah total dan lebih gahar. Mobil ini akan menampilkan gril trapesium yang serupa dengan mobil Toyota lainnya. Informasi internal Toyota menyebutkan akan ada versi lima tempat duduk dan delapan kursi. Sistem keselatan merupakan bagian yang ditingkatkan.

Hanya saja hingga kini, belum ada media yang mengungkap tampilan mobil offroad ini.

TERAS.ID

Berita Terbaru