Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SUV Ini Segera Meluncur, dari KIA Seltos hingga Nissan Kicks

  • Oleh Tempo.co
  • 16 Januari 2020 - 09:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - PT Kreta Indo Artha, agen pemegang merek KIA di Indonesia, akan meluncurkan SUV kompak pada 20 Januari 2020. Model itu adalah KIA Seltos, yang akan bersaing dengan Honda HR-V, Chevrolet Trax, Suzuki S-Cross, Mazda CX-3, Toyota C-HR, Hyundai Kona, Mitsubishi Outlander Sport, dan Nissan Juke.

Selain Seltos, di segmen ini ada beberapa rumor yang belakangan semakin santer. Satu yang terbaru adalah rencana masuknya Morris Garage ke Indonesia dengan membawa MG ZS. Juga ada Nissan Kicks yang akan mengisi segmen di bawah Nissan X-Trail. Bakal semakin seru persaingan di segmen ini yang sebulan rata-rata penjualannya sekitar 2.000-3.000 unit.

Mobil SUV Kompak KIA Seltos. Sumber: carscoops.com

KIA Seltos

KIA Seltos juga akan masuk dibawa PT Kreta Indo Artha (KIA), agen pemegang merek KIA di Indonesia. Ini adalah model KIA pertama yang diluncurkan di Indonesia setelah keberadaannya di Tanah Air diambil alih Indomobil tahun lalu. Dari undangan yang diterima Tempo, model ini akan meluncur pada 20 Januari 2020. Seltos akan menjadi rival Honda HR-V, menggunakan mesin 1,4 liter turbo. Kemungkinan besar akan diluncurkan dalam dua varian dengan harga sekitar Rp 400 jutaan.

MG ZS (MG Cars)

MG ZS

MG ZS Kemungkinan menggunakan mesin 1.500 cc dan didatangkan langsung dalam bentuk completely built up (CBU) dari Thailand. Model ini beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji di jalanan di Indonesia. Kemungkinan besar meluncur di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2020.

Toyota Raize (Toyota Global)

Berita Terbaru