Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KUA Sukamara Klaim Angka Perceraian Turun Sejak Lokalisasi Ditutup

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Januari 2020 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - KUA Sukamara mengklaim ditutupnya eks lokalisasi Selamat Datang di Desa Pudu, Kecamatan Sukamara pada tahun 2014 lalu berdampak terhadap menurunnya angka perceraian.

"Dulu sebelum ditutup, banyak ibu-ibu yang datang meminta cerai karena suaminya sering pergi ke Selemat Datang," ucap Kepala KUA Sukamara, Aspihani, Kamis, 16 Januari 2020.

Menurutnya, setelah ditutup dan dipulangkannya para pekerja PSK yang ada diwilayah setempat, pengaduan dan permintaan perceraian karena masalah tersebut berangsur turun.

"Sehingga lokalisasi ini memang sangat mempengaruhui permasalahan ruman tangga, karena ini memang sangat dirasakan dampaknya," ujarnya.

Aspihani menjutkan, permasalahan penyakit masyarakat yang berkaitan dengan prostitusi memang harus diperhatikan, sehingga tidak adanya tempat lokasisasi yang kembali tumbuh di Kabupaten Sukamara.

"Kita berharap, agar masalah penyakit masyarakat ini bisa ditanggulangi, sehingga tidak bertambahnya angka perceraian karena masalah ini," harap Aspihani. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru