Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Belum Punya Tenaga Pustakawan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 Januari 2020 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Hingga sekarang Kabupaten Seruyan belum memiliki tenaga  fungsional Pustakawan yang di tempatkan di Perpustakaan Daerah setempat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Seruyan, Astono berharap tenaga fungsional pustakawan tersebut dapat terisi tahun ini.

“Pada penerimaan seleksi CPNS  untuk tenaga pustakawan kita dapat satu formasi untuk tenaga ini, mudah mudahan dapat terisi oleh pelamar,” harapnya, Kamis, 16 Januari 2020.

Menurut Astono, selama ini yang menangani bidang perpustakaan di perpustakaan daerah, masih tenaga struktural  karena masih belum tersedia tenaga fungsional khusus untuk pustakawan.

Selain itu, Astono menambahkan hingga saat ini, tenaga khusus untuk arsiparis juga masih belum tersedia, padahal tenaga ini sama pentingnya.

“Selain perpustakaan dinas kita juga menangani masalah kearssipan, sehingga tenaga arsiparis juga sangat di perlukan sehingga seluruh kearsipan daerah dapat tertata dengan baik sesuai dengan ketentuan,” tandasnya. (FAHRUL HAIDI/B-5)

Berita Terbaru