Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Timur Minta Masyarakat Jaga Lingkungan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Januari 2020 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawarigin Timur, Supian Hadi, meminta kepada masyarakat di daerah ini agar menjaga lingkungan. Hal itu disampaikan demi kelangsungan hidup di masa yang akan datang. 

"Saya harap lingkungan dijaga dengan baik, jangan sampai akibat tidak terjaga, membuat dampak negatif untuk daerah ini," ujar Supian, Kamis, 16 Januari 2020. 

Supian Hadi juga menyoroti sejumlah wilayah dalam kota, terutama pada bagian sungai dan drainase. Sebab, banyak sungai mengalami penyempitan akibat tidak dijaga dengan baik. Bahkan ada sebagiannya menjadi tempat pembuangan sampah. 

"Memang bencana banjir akibat penyempitan sungai tidak langsung terjadi hari ini. Namun kalau terus dibiarkan, maka hal itu akan terjadi 10 sampai 15 tahun kedepan," ungkapnya. 

Supian mengaku tidak ingin nantinya Kotim, terutama Sampit dilanda banjir seperti Jakarta maupun daerah Jawa. Oleh sebab itu, ia mengajak semua pihak mulai saat ini, lingkungan harus dijaga dengan baik.

"Sejak kita duduk di bangku sekolah dasar, kita sudah diajarkan untuk menjaga lingkungan. Sehingga hal itulah yang diharapkan bisa diterapkan," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru