Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Spotify Punya Daftar Lagu untuk Hewan Peliharaan Agar tak Kesepian

  • Oleh ANTARA
  • 16 Januari 2020 - 12:05 WIB

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan streaming musik asal Swedia, Spotify, membuat daftar lagu dan podcast yang bisa didengarkan oleh anjing peliharaan yang ditinggal sendirian oleh pemiliknya di rumah.

Dikutip dari Reuters, Kamis, langkah tersebut dilakukan setelah menemukan bahwa hampir 74 persen pemilik hewan peliharaan di Inggris memainkan musik untuk peliharaan mereka.

Spotify mengatakan telah meluncurkan podcast yang menghadirkan musik yang menenangkan, seperti “pujian untuk anjing", cerita, dan pesan yang diceritakan oleh para aktor untuk mengurangi stres bagi anjing yang sendirian di rumah.

Sementara itu, daftar lagu yang ditujukan untuk hewan peliharaan menawarkan trek yang dipilih dengan algoritma yang mencocokkan karakteristik hewan peliharaan, seperti musik yang energik atau musik dengan tempo lambat.


Spotify mengatakan bahwa dalam sebuah survei ditemukan bahwa satu dari empat pemilik hewan peliharaan memainkan musik untuk didengarkan oleh hewan peliharaan mereka saat mereka jauh dari rumah, dengan 42 persen pemilik mengatakan hewan peliharaan mereka memiliki jenis musik favorit.

Seperempat pemilik hewan peliharaan mengatakan mereka bahkan melihat hewan peliharaan mereka menari mengikuti musik. (ANTARA)

Berita Terbaru