Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Arsel Cek Debit Air Antisipasi Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Januari 2020 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polsek Arut Selatan atau Arsel melakukan pengecekan debit air sungai untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat luapan air.

Pengecekan tersebut dilakukan Kapolsek Arsel AKP Rendra Aditya bersama personil dan pemerintah Kecamatan Arsel di sungai dan beberapa desa yang rawan banjir.

"Kami telah meninjau langsung debit air di bantaran sungai umpang serta desa rawan banjir yaitu Desa Umpang dan Dusun Suayap," ujarnya sebagaimana rilis yang disampaikan pada Kamis, 16 Januari 2020.

Dari hasil pantauan itu, air tidak mengalami kenaikan. Namun, pihaknya akan terus pengecekan secara berkala. Terutama di desa yang rawan banjir.

"Mengingat saat ini masih dalam musim penghujan maka akan terus kami cek secara berkala agar tahu perkembangannya. Sehingga, dapat segera diantisipasi jika air sungai meluap," ungkapnya.

Dia menambahkan, persiapan dan penanganan bencana sudah dilakukan. Termasuk keberadaan tenaga kesehatan dari puskesmas yang ada di Desa Umpang.

"Kepada masyarakat khususnya yang rumahnya berada di pinggiran sungai agar selalu siap siaga. Jadi apabila sewaktu-waktu banjir, sudah ada persiapan dan memudahkan proses evakuasi," tutupnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru