4 Ribu Relawan PMI Kobar Siap Donorkan Darah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Januari 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 4 ribu relawan tercatat aktif bersama Palang Merah Indonesia Kotawaringin Barat atau PMI Kobar. Mereka juga memastikan siap untuk mendonorkan darahnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PMI Kobar PMI Kobar yang juga sebagai Bupati Kobar Hj Nurhidayah. PMI Kobar termasuk rujukan untuk untuk 4 kabupaten dan ada 4 ribu relawan atau nasabah yang siap donor darah.

"4 ribu nasabah, tersebar di 4 kabupaten mulai Kobar, Sukamara, Lamandau dan Seruyan. Jadi kalau membutuhkan darah, mereka ini siap mendonorkannya," ujarnya, Kamis, 16 Januari 2020.

Dia menuturkan, 4 ribu nasabah itu tercatat dalam PMI Kobar, baik data maupun kontaknya. Jadi, lanjutnya, apabila stok darah tidak memungkinkan dapat langsung menghubungi mereka.

Bupati sangat mengapresiasi para relawan atau nasabah yang siap donor darah demi kemanusiaan. Hal itu juga sesuai dengan visi dan misi PMI Kobar.

"Dengan ditunjuknya saya sebagai pemegang PMI Kobar, saya akan berupaya meningkatkan layanan organisasi PMI dalam jangka waktu 3 tahun ke depan," tutupnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru