Bupati Kotim Instruksikan Camat dan Kepala Desa Ikut Berantas Narkoba

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Januari 2020 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat dan kepala desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diinstruksikan agar ikut memberantas peredaran narkoba. 

"Saya sudah instruksikan seluruh camat dan kepala desa agar ikut memberantas narkoba," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Kamis, 16 Januari 2020. 

Instruksi ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu aparat kepolisian dalam memberantas narkoba di Kotim.

Karena tugas untuk melakukan halnitu bukan semata-mata hanya dilakukan aparat kepolisian saja, namun butuh kerja sama semua pihak, baik itu tokoh agama maupun masyarakat. 

"Kalau memang ada warga yang terindikasi terlibat narkoba, maka segera laporkan ke polisi. Biar mereka yang melakukan penyelidikan dan hal itu sangat pentinga dilakukan, meski hanya memberikan informasi," katanya. 

Selain narkoba, minuman keras ataupun obat terlarang juga menjadi fokus untuk diberantas. Karane dari mengonsumsi itulah membuat penggunanya bisa teracuni dan terlibat dalam peredaran narkoba. 

Dia juga meminta hal yang sama dengan masyarakat agar bisa menberikan informasi kepada aparat kepolisian. Dan tentunya dijamin nama yang melaporkan tidak dipublikasikan. 

"Jangan takut berikan informasi kepada polisi, karena dijamin nama tidak akan dipublikasikan," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru