Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aspirasi Masyarakat Berkutat pada Infrastruktur

  • Oleh Naco
  • 16 Januari 2020 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie menyebutkan, pada musrenbang yang dilaksanakan pemkab tingkat kecamatan, aspirasi masyarakat berkutat pada kebutuhan infrastruktur.

Rinie mengikuti musrenbang di tingkat Kecamatan Baamang dan Seranau. Aspirasi seperti yang disampaikan warga Kecamatan Seranau, yakni kebutuhan akses jalur darat menjadi skala prioritas.

“Aspirasi yang mendominasi ini bisa terealisasi. Seperti kawasan Seranau khususnya di Mentaya Seberang itu terkoneksi dengan jalur darat melalui proyek multiyears Cempaga - Pulau Hanaut," kata Rinie, Kamis, 16 Januari 2020.

Rinie menyebutkan, ketertinggalan pembangunan di Seranau ini lantaran tidak ada akses jalur darat. Meski letaknya masih di dekat dengan jantung Ibu Kota Sampit. 

"Saya harap musrenbang bukan hanya sekadar seremonial. Aspirasi masyarakat mesti ditindaklanjuti lebih jauh untuk program pemerintah ke depan," tegas Rinie.

Musrenbang itu dalam rangka menjaring seluruh aspirasi masyarakat di setiap kecamatan. Nantinya akan digunakan untuk perencanaan program pembangunan daerah.

Rinie mengaku mendukung  penuh rencana pemerintah untuk membangun Jembatan Mentaya. Dia berharap itu bisa terealisasi meskipun bertahap.(NACO/B-11)

Berita Terbaru