Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Murung Sambangi Objek Vital untuk Antisipasi Kriminalitas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Januari 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Kapuas Murung menyambangi objek vital, salah satunya perbankan. Tujuan kegiatan itu untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

Seperti yang terlihat pada Kamis, 16 Januari 2020, personel Polsek Kapuas Murung Aipda Puji Hartanto bersama Aipda Saihu Arif melaksanakan patroli di bank kawasan Palingkau Lama dan Palingkau Baru.

Dalam patroli tersebut, anggota Polsek Kapuas Murung juga melakukan dialog dengan karyawan bank, sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada satpam.

"Kami sampaikan pesan kamtibmas, terutama jika ada gerak-gerik seseorang atapun kelompok yang mencurigakan. Imbauan juga kami sampaikan kepada masyarakat yang akan ataupun selasai melakukan transaksi," ucap Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Subandi.

Dia mengatakan, patroli ini dilakukan baik siang maupun malam sebagai bagian dari upaya Polri memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Aksi kriminal bisa terjadi kapan saja, dan kami tidak ingin lengah. Mkaanya, kami mengadakan patroli rutin untuk mencegah tindak kejahatan,” tuturnya.

Adapun patroli dialogis itu juga bagian upaya dalam mendengarkan aspirasi dari warga. Sehingga, polisi bisa mendapat informasi mengenai perkembangan situasi yang terjadi. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru