Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayi Usia 8 hari di Gunung Mas Alami Penyimpitan Usus

  • 16 Januari 2020 - 21:06 WIB

BORNRONEWS,  Kuala Kurun - Seorang bayi berusia delapan hari di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, bernasib malang karena mengalami penyakit penyempitan usus.

Sebelum diketahui penyakitnya, bayi malang tersebut dirawat RSUD Kuala Kurun untuk dilakukan pemeriksaan. Namun setelah diperiksa, bayi diagnosa penyempitan pada bagian usus. 

Dari pangakuan Boby, kakek sang bayi mengatakan penyakit yang dialami oleh cucunya diketahui saat perut bayi kian membesar, kemudian dibawa ke RSUD Kuala Kurun, Minggu 11 januari 2020 untuk melakukan pemeriksaan. 

Namun setelah diperiksa, dokter menjelaskan kepada pihak keluarga bahwa bayi tersebut mengalami penyempitan usus dan harus menjalani operasi di Kota Palangka Raya.. 

"Ya cucu kami, dianjurkan operasi karena menurut dokter, cara satu-satunya untuk mengobati penyakit itu dengan melakukan operasi di Palangka Raya," ujarnya, Kake bayi, Kamis 16 Januari 2020.

Dengan kondisi keluarga yang minim, lanjutnya tidak akan mampu untuk membayar biaya operasi yang mencapai puluhan juta rupiah. 

Ia menuturkan sangat membutuhkan uluran tangan dan donasi dari bapak ibu. Ia juga berharap bantuan dari masyarakat untuk membayar biaya operasi tersebut. 

"Dari hati yang paling tulus, saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dana yang diberikan kepada keluarga kami, Allah SWT membalas kebaikan bapak ibu sekalian,” tutur kakek. 

Bagi bapak ibu atau masyarakat yang ingin membantu dan memberikan donasi bisa menghubungi pihak kelaurga. di nomor 085348013903. (HENDRA/m) 

Berita Terbaru