Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Ikuti Teleconference dengan Gubernur Kalimantan Tengah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Januari 2020 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas bersama forkopimda dan pejabat elelon, mengikuti teleconference atau konferensi video yang digelar Gubernur Kalimantan Tengah bersama 14 bupati/wali kota, 16 Januari 2020.

Teleconference ini dalam rangka kick off penandatangan kontrak pengadaan barang dan jasa Pemerintah Kabupaten se Kalimantan Tengah tahun anggaran 2020.

"Tadi kita melaksanakan penandatanganan 7 paket pekerjaan senilai Rp 3,7 miliar pada empat organisasi perangkat daerah, sekaligus menandai dimulainya pembangunan 2020 ini," kata Ampera AY Mebas.

Sebanyak7 paket pengadaan barang dan jasa pemerintah itu ada pada empat SOPD, yaitu Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pendidikan, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Pemkab ikut serta dan berperan aktif dalam kegiatan tersebut, sebagai wujud percepatan proses pengadaan barang jasa pemerintah. Ini untuk memaksimalkan penyerapan anggaran tahun 2020," imbuh Ampera.

Selain itu, OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur juga telah mengumumkan rencana umum pengadaan tahun anggaran 2020 sejak November 2019, setelah APBD 2020 disetujui. 

Berdasarkan data pada sistem RUP LKPP pada tanggal 16 Januari 2020, sudah ada 38 organisasi perangkat daerah yang telah mengumumkan rencana umum pengadaan.

Untuk proses pengadaan barang dan jasa pemerintah di Kabupaten Barito Timur yang dilaksanakan penandatangan kontraknya pada hari ini. Itu diprioritaskan pada paket pengadaan e-katalog pengadaan mobil jabatan, pengadaan makanan dan minuman harian pegawai, pengadaan alat tulis kantor beserta cetak dan penggandaan. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru