Manajemen Rumah Sakit Harus Perhatikan Kebutuhan Dasar Pasien

  • Oleh Hendri
  • 16 Januari 2020 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta kepada manajemen rumah sakit untuk memprioritaskan kebutuhan dasar pasien.

Menurut dia, anggaran belanja rumah sakit termasuk skala prioritas. Semestinya, sudah masuk dalam rencana anggaran pengadaan barang pada tahun sebelumnya. Maka mustahil hal-hal pokok seperti obat bius dan beragam obat kebutuhan dasar lainnya tidak ada.

"Bagaimana bisa tidak ada, itu kan hal pokok dan sangat mendasar. Tidak mungkin tidak dimasukan dalam anggaran pengadaan barang untuk tahun ini," kata Sigit K Yunianto, Kamis 16 Januari 2020.

Hal ini disampaikan Sigit menjawab keluhan warga yang berobat di RS Kalampangan, milik pemerintah kota. Warga mengeluh, saat hendak melakukan operasi rumah sakit tersebut tidak mempunyai obat bius.

"Hal-hal seperti itulah yang perlu diperhatikan, jangan sampai kebutuhan dasar itu terlupakan saat mengajukan rencana belanja rumah sakit," ucapnya.

Dia mengharapkan, rumah sakit manapun yang melayani warga Palangka Raya, untuk memerhatikan semua yang berkaitan dengan hal-hal pokok.

"RS Kalampangan itu kan masih baru, memang perlu waktu untuk memaksimalkan semuanya. Tapi setidaknya, yang mendasar lebih didahulukan," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru