Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Erdogan - Trump Bahas Perkembangan Libya

  • Oleh Inilah.com
  • 17 Januari 2020 - 08:40 WIB

INILAHCOM, Ankara - Presiden Turki Tayyip Erdogan dan Presiden AS Donald Trump membahas perkembangan di Libya melalui percakapan telepon pada Rabu (15/1/2020).

Mengutip Reuters, pembicaraan kedua pemimpin itu diungkapkan oleh Kantor Kepresidenan Turki dan Gedung Putih, beberapa hari menjelang pertemuan di Berlin, Jerman, yang akan membahas soal konflik Libya.

Kanselir Jerman Angela Merkel akan menjamu para pemimpin dari Turki, Rusia, AS, Inggris, China, Prancis serta Italia pada Minggu nanti (19/1/2020). Pertemuan puncak itu diselenggarakan setelah pada pertemuan di Moskow pada Senin lalu (13/1/2020), pihak bertikai Libya enggan menandatangani kesepakatan gencatan senjata.

Sejak Muammar Gaddafi terguling pada aksi perlawanan 2011, negara Afrika Timur itu terjebak dalam kekacauan dengan pihak-pihak luar luar negeri memberikan dukungan bagi faksi-faks yang saling bermusuhan.

Menurut pernyataan Gedung Putih, Trump dan Erdogan juga membahas berbagai masalah seperti kondisi di Suriah, aksi protes di Iran dan penembakan pesawat milik maskapai Ukraine International Airlines oleh Iran.

INILAHCOM

Berita Terbaru