Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kalteng Anggarkan Rp 249 Miliar untuk Pemilihan Gubernur

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Januari 2020 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - KPU Kalteng anggarkan Rp 249 miliar lebih untuk pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. Memang tahun 2020 ini akan diselenggarakan Pilgub, tepatnya pada Rabu, 23 September 2020.

"Anggaran kita di KPU Provinsi Kalteng ini untuk Pilgub sebesar Rp249 M lebih dan digelontorkan dalam tiga tahap," kata Ketua KPU Provinsi Kalteng, Harmain dalam Rapat Koordinasi Potensi Sengketa Hukum dan Kode Etik atau Perilaku Penyelenggara Pemilu, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 pada Kamis, 16 Januari 2020 di Swissbell Hotel Danum, Palangka Raya.

Harmain menjelaskan bahwa penggunaan anggaran ini dibagi dalam tiga tahap yaitu tahap pertama sebesar Rp49 Miliar lebih digelontorkan pada tahun 2019 lalu.

"Tahap kedua sebesar Rp60 Miliar digelontorkan pada bulan Februari 2020 ini nanti," terangnya.

Sementara tahap ketiga sebesar Rp140 Miliar lebih digelontorkan pada bulan Juni 2020 mendatang.

"Kebanyakan anggaran ini kita gunakan untuk honor penyelenggara Ad Hoc, karena memang jumlah penyelenggara pemilu ini sangat banyak jumlahnya. Makanya kita minta masyarakat jangan hanya terlibat Pemilu dalam hal memilih Gubernur dan Wakil Gubernur tetapi juga terlibat langsung menjadi penyelenggaranya. Baik itu di KPPS, PPK, dan sebagainya," tegas Hermain.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula menjadi narasumber yaitu Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu atau DKPP, Alfitra Salamm. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru