Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persib: Dua Kiper, Aqil Savik dan M Natshir, akan Dipinjamkan

  • Oleh Teras.id
  • 17 Januari 2020 - 12:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Teja Paku Alam mantan penjaga gawang Semen Padang datang ke Persib dan diresmikan jadi bagian tim musim 2020. Kini Maung Bandung memiliki total lima kiper yang bakal dipertimbangkan. Keputusan telah diambil jajaran direksi dan staf kepelatihan.

Teddy Tjahjono mengungkapkan jika penjaga gawang mudanya Aqil Savik berencana akan dipinjamkan klub kasta bawah Blitar Bandung United. Sama halnya dengan M Natshir Mahbuby yang masih berkutat dengan pemulihan cedera yang juga bakal dipinjamkan ke tim satelit milik Persib itu.

"Setelah berdiskusi dengan pelatih, dengan berbagai pertimbangan, supaya Aqil dapat jam terbang ia akan diturunkan ke (Blitar) Bandung United dan kita merekrut Teja karena yang harus kita daftarkan ke liga hanya tiga kiper," papar Teddy.

"Kemudian Deden (Natshir) juga dia masih butuh recovery kemungkinan putaran dua sudah bisa dan siap betul. Karena harus tiga kiper maka Deden juga akan ke Bandung United dulu," terangnya.

Rencana Persib untuk mendaftarkan tiga penjaga gawang di Liga 1 2020, yakni Teja Paku Alam, I Made Wirawan, dan Dhika Bayangkara. Musim lalu Teja menjadi salah satu kiper yang mempunyai jumlah penyelamatan tertinggi di Liga 1. Sementara I Made Wirawan memiliki catatan 12 kali tidak kebobolan.

Staf kepelatihan Persib di posisi kiper juga musim ini telah diisi Luizinho Pasos. Ia adalah mantan  pelatih Borneo FC asal Brasil yang mempromosikan kiper level timnas Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata. (TERAS.ID)

Berita Terbaru