Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Terima Hibah Kendaraan Angkut Sampah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Januari 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat atau Pemkab Kobar menerima hibah kendaraan roda tiga untuk operasional pengangkutan sampah dari PT Korindo di halaman kantor Bupati Kobar, Jumat, 17 Januari 2020.

Penyerahan bantuan diserahkan jajaran Manajemen PT Korindo dan diterima langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Dalam kesempatan itu, bupati didampingi dinas terkait seperti DLH Kobar.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan, penyerahan tosa dari manajemen PT korindo merupakan suatu bentuk kepeduliannya terhadap penanggulangan sampah.

"Tentunya sangat kami apresiasi karena ini merupakan kepedulian dan dukungannya untuk ikut mendukung visi misi program pemerintah yaitu terkait penanganan sampah," ujarnya.

Nurhidayah menyampaikan, saat ini, Kobar sedang memperjuangkan perolehan piala adipura yang ke 13. Bantuan alat angkut tersebut tentunya menambah armada yang ada.

Bupati berharap, akan ada perusahaan lain yang dapat mengikuti PT Korindo dengan menyerahkan bantuan dalam mendukung program pemda.

Sementara itu, Humas PT Korindo Ariabima Sari Reza mengatakan, pemberian kendaraan untuk angkut sampah merupakan bentuk dukungan terhadap Pemkab Kobar dalam menanggulangi masalah sampah di Pangkalan Bun.

"Semoga di kesempatan berikutnya dapat memberikan tidak hanya satu unit kendaraan tapi bisa dua bahkan tiga," ujarnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru