Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Minta Kepala OPD Tidak Lindungi PTT

  • 17 Januari 2020 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia Lp Umbing meminta seluruh kepala organisasi perangkat daerah atau OPD untuk tidak melindungi pegawai tidak tetap atau PTT yang tidak aktif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

"Saya minta kepala OPD tidak melindungi PTT yang tidak aktif dalam mejalankan tugas. Apabila hal ini terjadi, maka akan diberi sanksi," tegasnya, Jumat, 17 Januari 2020.

Dia menuturkan, akan melakukan evaluasi terhadap PTT guna melihat keaktifan para pegawai di lingkup Pemkab Gunung Mas dalam menjalankan tugas.

Oleh sebab itu, ia meminta seluruh kepala OPD tidak menutup atau menyembunyikan tentang keaktifan PTT. Sebab, evaluasi dilakukan demi kepentingan pengikatan kinerja pegawai di masing-masing OPD lingkup pemerintah setempat.

Menurut wakil bupati, PTT yang nantinya dipertahankan adalah yang memenuhi kriteria. Yakni keaktifan bekerja dan mampu menunjukan kemampuannya dalam bekerja. 

"Jadi tidak semua PTT di OPD diberhentikan. Kalau PTT yang aktif dan kerjanya bagus, lalu diberhentikan, itu tidak logis," sebutnya.

Dalam evaluasi nanti, dia menegaskan tidak akan berpihak kepada siapapun, melainkan berpihak kepada kepentingan kabupaten bermotto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru