Bupati Pulang Pisau Instruksikan SOPD Segera Selesaikan Pengadaan Absensi Sidik Jari

  • Oleh James Donny
  • 17 Januari 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menginstruksikan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) untuk segera menyelesaikan pengadaan alat absensi sidik jari, paling lambat triwulan awal tahun ini. 

"Awal triwulan ini supaya mesin sidik jari sudah diselesaikan," kata Edy Pratowo saat memimpin apel gabungan Korpri, Kamis, 17 Januari 2019.

Menurutnya ketersediaan alat tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan disiplin kerja ASN dan TKHL Pemkab Pulang Pisau. 

Pemberitahuan untuk pengadaan absensi tersebut telah disampaikan dalam kegiatan pemkab lainnya, yakni di tahun 2020 semua SOPD sudah menerapkan absensi elektronik. 

Penerapan absensi elektronik ini juga terkait dengan akan berlakunya tunjangan kinerja dan peningkatan honor TKHL. Sebab itu harus didukung disiplin dan etos kerja pegawai.

Terkait itu, ASN akan benar-benar dituntut kinerjanya untuk lebih aktif dan disiplin. Dari kinerja tersebut, penghasilan ASN akan disesuaikan.

Bupati juga berharap agar penerapan absen sidik jari ini bisa dilakukan serempak, dan tidak ada SOPD yang menunda. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru