Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar MTs Hidayatullah Catur Gotong-royong Bersihkan Lingkungan Sekolah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Januari 2020 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelajar Madrasah Tsanawiyah atau MTs Hidayatullah Catur bergotong-royong membersihkan lingkungan sekolah, Jumat, 17 Januari 2020. Upaya itu dilakukan agar kawasan terlihat asri dan nyaman terlebih saat ini memasuki musim penghujan.

Para pelajar antusias mengikuti kegiatan kerja-bakti tersebut bersama dewan guru. Mereka nampak menggunakan peralatan tradisional untuk membersihkan rumput di sekitaran sekolah.

Kepala MTs Hidayatullah Catur Wahyudi mengatakan, kegiatan itu bentuk dukungan program pemerintah Kabupaten Kapuas perihal menjaga kebersihan di lingkungnya teturama di sekolah.

"Iya, untuk itu kami lakukan pembersihan lingkungan sekolah ini karena dengan hidup yang bersih kita selalu terhindar dari berbagai macam penyakit. Terutama di musim penghujan ini penyakit demam berdarah perlu diwaspadai," ucap Wahyudi.

“Saya berpesan kepada para pelajar agar selalu menjaga kebersihan. Bukan hanya di sekolah saja, tetapi di rumah lingkungan tempat tinggal juga," imbuhnya.

Menurutnya, kebersihan halaman sekolah mencerminkan jati diri sekolahnya. Sekolah yang bersih, lanjutnya, membuat suasana menjadi enak utuk dipandang. 

“Sekolah bersih, belajarpun nyaman. Sebaliknya sekolah yang kotor belajarpun terganggu. Untuk itu, saya berpesan kepada siswa selalu menjaga kebersihan mulailah dari yang terkecil seperti buanglah sampah pada tempatnya,” tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru