PDAM Tirta Barito Bakal Tambah Kapasitas Pengolahan Air Bersih

  • Oleh Uriutu
  • 17 Januari 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - PDAM Tirta Barito, Kabupaten Barito Selatan bakal menambah kapasitas pengolahan air bersih sebanyak 50 liter per detik dari total saat ini.

“Saat ini kapasitas pengolahan air bersih kita 85 liter per detik. Akan kita lambat lagi 50 liter per detik pada 2020 ini," kata Direktur PDAM Tirta Barito, Rona C Laki.

Dia mengatakan, penambahan kapasitas produksi air ini sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan. Sehingga, penyaluran air bersih kepada pelanggan terus lancar.

Untuk penambahan kapasitas tersebut, PDAM Tirta Barito juga mendapatkan bantuan dana dari pemkab pada tahun 2020 ini.

Ia pun berharap dengan adanya penambahan kapasitas pengolahan air bersih pada 2020 ini, maka suplai air bersih kepada pelanggan akan menjadi lebih lancar.

Selain itu, pihaknya juga trus meningkatkan SDM dan juga akan memperbaiki pengolahan air bersih agar bisa memenuhi standar.

"Kita juga akan membuat kotak pengaduan pelanggan. Apabila ada keluhan masyarakat, akan bisa ditampung serta dapat segera ditindaklanjuti," kata dia.

Selain kotak pengaduan, pihaknya juga sudah membuka akun facebook, dan setiap keluhan dari masyarakat terkait dengan pelayanan PDAM bisa disampaikan melalui akun tersebut.

Ada juga cara lain, menyebar brosur nomor PDAM Tirta Barito agar masyarakat bisa menyampaikan pengaduan melalui nomor yang sudah tertera. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru