Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Barat Rutin Sambangi Warga untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Januari 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Barat rutin menyambangi warga hingga pusat keramaian, sebagai upaya preventif dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Terutama bagi bhabinkamtibmas yang aktif menjalin tali silaturahmi dalam kegiatan sambang. Untuk itu, diharapkan dapat mewujudkan kebersamaan antara kepolisian dengan masyarakat.

Kapolsek Kapuas Barat, Iptu Eko Sutrisno mengatakan kegiatan itu juga bertujuan mewujudkan kebersamaan dan sinergitas kemitraan, sekaligus wujud kehadiran anggota Polri dalam setiap kehidupan bermasyarakat.

"Personel kami rutin melaksanakan sambang warga, dengan memberikan imbauan, dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas," kata Eko Sutrisno, Jumat, 17 Januari 2020.

"Dengan menjaganya bersama-sama, setidaknya warga bisa menjadi polisi untuk dirinya sendiri. Dari arti bisa peka dan mempunyai sense of crisis dalam merespon setiap potensi gangguan kamtibmas," lanjut dia.

Dia menjelaskan, kegiatan sambang akan selalu dilaksanakan secara rutin di desa binaan, sebagai upaya preventif dengan harapan dapat mencegah dan meminimalisir gangguan Kamtibmas di daerah terpencil sekalipun.

"Apalagi di tahun 2020 kita sedang menghadapi Pilkada Kalteng. Terkait itu, peran dan kesadaran masyarakat untuk melihat setiap potensi gangguan kamtibmas diharapkan dapat mencegah terjadinya kriminalitas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru