Ini Pesan Bupati Katingan saat Pelantikan Pejabat Eselon II

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Januari 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas menyampaikan sejumlah pesan saat melantik 2 pejabat eselon II, Jumat, 17 Januari 2020. Pesan itu dikhususkan kepada seluruh ASN di Katingan.

"Seluruh ASN di Pemerintah Kabupaten Katingan agar menaati aturan dan ketentuan yang berlaku berlandaskan pada prinsip nilai dasar, kode etik. dan kode prilaku," kata Sakariyas.

Selain itu, ASN juga harus berkomitmen, berintegritas, dan bertanggungjawab moral serta profesionalitas terhadap pelayanan publik. Sebagaiamana yang diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

Sakariyas juga meminta kepada seluruh pimpinan tinggi pratama dan pejabat yang baru saja dilantik, untukmemerhatikan beberapa hal. Di antaranya agar mempelajari dan memahami seluruh aturan, mulai dari peraturan bupati, peraturan daerah, sampai perundang-undangan.

Pejabat baru juga agar melaksanakan fungsi kepemimpinan dengan tetap melakukan konsultasi dan koordinasi, sehingga terjadi sinergi terhadap pelaksanaan tugas dan pekerjaan pemerintahan.

Adapun untuk Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang baru dilantik, diharapkan semaksimal mungkin melaksanakan tugas pokok dan fungsinya untuk melakukan penataan dan penertiban dokumen administrasi kependudukan sektor lainnya.

Selanjutnya, untuk pejabat staf ahli bidang kesejahteraan dan sumber daya manusia yang dilantik diharapkan agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru