Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Kabupaten Kota, Progres Lelang Harus Capai 60 persen

  • 17 Januari 2020 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menegaskan agar lelang ditiap kabupaten dan kota harus mencapai 60 persen.

Ia menyebutkan jika hal itu harus mulai dikejar oleh bupati juga wali kota, karena sesuai perintah presiden hal itu harus sudah dikerjakan setelah Kick off Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa yang digelar kemarin.

Menurutnya efek lelang yang berjalan dengan semestinya akan menggerakan perekonomian arus bawah. Tentunya dengan itu kesejahteraan masyarakat dapat terealisasikan dengan lebih baik juga.

"Efek lelang ini kan mengerakakan perekonomian arus bawah, dan Apa yang diinginkan oleh masyarakat itu harus terpenuhi," ujar Sugianto, Jumat, 17 Januari 2020.

Dia menambahkan penyerapan anggaran saat ini juga belum maksimal. Meski sisa lebih perhitungan anggaran (SiLPA) provinsi cukup tinggi mencapai 98 persen, namun itu belumlah cukup.

"Seharusnya pencapaian itu berada di angka 97 persen dan itu merata diseluruh Kalteng. Saya lihat kabupaten dan kota belum maksimal mestinya harus dimaksimalkan," tandasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru