Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Target Pertumbuhan Ekonomi di Kotawaringin Timur Pada 2020 - 2021

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Januari 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pertumbuhan ekonomi menjadi sasaran program utama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Bahkan pemkab menargetkan pada 2020 - 2021, pencapaian pertumbuhan ekonomi sebesar 8,11%.

"Kami menargetkan pertumbuhan ekonomi pada 2020-2021 mendatang sebesar 8,11%," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor, Jumat, 17 Januari 2020.

Targer tersebut setelah melihat perekonomian di Kotim cukup baik. Bahkan termasuk yang terbaik di antara kabupaten lain di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini.

"Alhamdulillah saat ini tingkat perekonomian Kotim termasuk yang tertinggi di Kalteng, dan mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi," kata Halikinnor.

Sejumlah sektor menjadi penunjang di daerah ini. Diantaranya  perkebunan, pertanian, serta barang dan jasa. Selain itu, banyak perhotelan dan pusat perbelanjaan di Sampit yang menunjukkan tingkat ekonomi daerah ini tinggi.

"Kami harapkan ke depan makin banyak yang berinvestasi. Sehingga ekonomi Kotim bisa lebih baik lagi," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru